Harga Mixer Roti Terbaik Sebagai Referensi

Harga Mixer Roti

Harga mixer roti adalah salah satu hal terpenting untuk para pebisnis yang berkarya di dunia bakery. Mixer roti ini sebagai media yang menolong adonan roti menjadi lebih kalis dan merata. Menguleni adonan sebenarnya dapat saja dilaksanakan dengan teknik manual. Namun, untuk dunia bakery tentu teknik manual paling memberatkan.


Para pebisnis bakery mesti pintar dan selektif dalam memilih mixer cocok dengan kualitas yang dihasilkan. Belum lagi mereka seringkali juga menggali harga mixer roti tercapai atau low budget tetapi tetap mengharapkan hasil adonan yang memuaskan.

Kalau telah begitu, Anda pun harus mengerjakan survey sekian banyak  toko mesin yang memasarkan dengan harga terjangkau, tetapi tetap mengedepankan kualitas. Pemilihan toko mesin pun harus dilaksanakan secara selektif, mulai dari pelayanan, kualitas mesin, harga, dan garansi. Salah satu toko mesin yang dapat Anda jadikan acuan ialah Wiratech.

Wiratech meluangkan tiga jenis mixer roti dengan masing-masing faedah berbeda. Ketiga jenis mixer roti tersebut ialah planetary mixer, spiral mixer, dan horizontal mixer. Berikut susunan harga mixer roti Wiratech:

Harga Mixer Roti Wiratech 2018

Jenis Mixer
Tipe
Harga
Planetary Mixer
DMX-B7
Rp5.400.000
DMX-B7 A
Rp5.600.000
DMX-B15
Rp7.400.000
DMX-B15 A
Rp7.500.000
DMX-H20
Rp8.000.000
DMX-H20 A
Rp9.700.000
DMX-B30
Rp10.000.000
DMX-B30 A
Rp12.000.000
Taiwan 20L
Rp13.000.000
Taiwan 30L
Rp20.000.000
Taiwan 40L
Rp24.000.000
Spiral Mixer
LM20
Rp11.000.000
LM30
Rp12.000.000
Horizontal Mixer
HMX-15
Rp6.400.000
HMX-25
Rp7.900.000
H15A (cover)
Rp7.700.000
H25A (cover)
Rp9.800.000
     

Setelah melihat susunan harga mixer roti berkualitas di atas barangkali sebagian dari kita bertanya-tanya apa ya perbedaan dari ketiga jenis mesin di atas? Sebelum dibicarakan lebih detail anda ketahui dulu yuk ciri-ciri secara spesifik dari ketiga jenis mixer roti di atas.

Planetary mixer mempunyai ciri dengan tiga jenis pengaduknya. Pengaduknya terdiri dari spiral, beater, dan whip. Masing-masing pengaduknya pun pun memiliki faedah yang berbeda. Kedua spiral mixer, mesin ini tidak melulu pengaduknya saja yang berputar, namun wadahnya pun ikut bergerak. Ketiga horizontal mixer, mesin ini mempunyai perbedaan mengaduk dari kedua jenis mixer lainnya. Sesuai dengan namanya, mesin ini mengaduk adonan dengan arah horizontal.


Tiga Jenis Mixer Roti

Planetary Mixer
Planetary mixer adalahmesin pengaduk serbaguna. Mixer ini dapat dipakai untuk mengaduk adonan roti, kue, pelbagai pastry, whip cream, cookies, dan lain-lain. Mixer ini dipakai dapat dimanfaatkan guna mengaduk adonan yang lembut dan cair. Karena dirasakan mixer serbaguna, perangkat pengaduknya gampang dilepas dan diganti cocok dengan jenis adonan.


Pengaduk spiral bermanfaat mengaduk adonan tepung dan makanan kental, laksana adonan roti, kue, dan mie. Kedua pengaduk beater, pengaduk ini memiliki faedah untuk adonan pastry dan croissant, ragam tepung, dan mentega. Terakhir whip, pengaduk ini bermanfaat untuk mencampurkan bahan encer laksana krim, telur, dan susu segar.

Spiral Mixer
Mixer spiral bermanfaat untuk mengaduk adonan yang teksturnya kental. Menggunakan spiral mixer ini menciptakan adonan cepat bercampur dan teraduk rata. Hal itu diakibatkan pengaduk dan mangkuk mixer pun ikut berputar mengekor arah pengaduk yang mengocok adonan. Dengan bergeraknya pengaduk dan mangkuk itu lebih menolong kalisnya adonan secara cepat.

Horizontal Mixer
Berbeda dengan jenis mixer lainnya, horizontal mixer mempunyai proses kerja mengaduk dengan teknik mendatar. Bentuk mesin ini juga memiliki format yang menarik dan bertolak belakang dari jenis lainnya. Karena dilaksanakan dengan teknik horizontal, adonan yang didapatkan juga serupa lapisan lembaran. Nah, adonan tersebut seringkali digunakan untuk mengubah mie, kulit kue, sampai adonan pizza.

Mungkin beberapa dari Anda melulu mengetahui jenis mixer yang biasa dipakai di rumah. Mixer lokasi tinggal tersebut bertujuan untuk menciptakan kue atau roti yang tidak dalam masa-masa intens. Di samping itu, kapasitas adonan yang diciptakan pun tidak terlampau banyak. Namun, untuk Anda yang mempunyai bisnis roti atau kue terdapat baiknya memakai salah satu atau ketiga jenis mixer di atas.

Ketiga jenis mixer tersebut dapat menampung adonan dalam jumlah banyak. Nah, andai mampu menampung adonan dengan kapasitas yang cukup, roti yang didapatkan dalam per harinya juga juga tidak sedikit dan bisa dengan cepat guna disebarluaskan ke sekian banyak  distributor.


Tips Memilih Mixer Roti

Sesuai dengan fungsi
Berdasarkan ulasan di atas, kita telah mengetahui faedah masing-masing mixer. Pilihlah mesin cocok dengan keperluan Anda. Jika Anda hendak membuat adonan croissant atau inginkan buat pizza? Tentu saja bakal lebih maksimal memakai horizontal mixer.

Sesuai dengan kapasitas
Kapasitas ini ditentukan untuk Anda yang baru mengawali bisnis atau tidak. Biasanya guna Anda yang baru mengawali bisnis masih coba-coba dalam memakai tumpuan mesin. Mixer yang dipakai juga mempunyai kapasitas sedang. Jika bisnis mulai berlangsung lancar, tidak terdapat salahnya pakai mengubah mixer roti dengan kapasitas yang lebih banyak.

Tidak melebihi kapasitas listrik rumah
Terkadang saat melakukan pembelian mesin melulu melihat kualitas dan harganya saja. Padahal ada pun lho yang mesti diacuhkan di samping kedua urusan tersebut. Daya listrik ialah salah satu urusan yang butuh diperhatikan. Mesin yang bagus seringkali memang memerlukan daya listrik yang besar, sampai-sampai terkadang mengakibatkan keborosan.

Untuk menanggulangi masalah tersebut, sesuaikanlah dengan kapasitas listrik di lokasi tinggal atau toko Anda. Pilihlah mesin yang berkualitas, tetapi tetap irit listrik. Saat ini, telah tersedia mesin cocok dengan harga mixer roti yang terjangkau, berkualitas, dan irit listrik.

Perhatikan masa garansi
Garansi produk menyerahkan rasa aman tersendiri untuk para pelanggan. Pelanggan dapat mengeluhkan atau mempertanyakan hal-hal yang tidak diharapkan terjadi pada mesin. Cari tahu pun berapa lama masa garansi. Pilihlah jaminan terlama sebagai persiapan guna menjaga situasi mesin Anda. Garansi pun menjadi perlindungan sebab Anda bisa meminta pertanggungjawaban untuk produsen.

Pelayanan sesudah pembelian
Beberapa toko terkadang tidak melayani pelanggan sesudah proses transaksi selesai. Hal ini pun ditakutkan andai toko tidak menyerahkan garansi. Pelanggan tidak dapat melakukan komplen dan meminta pertanggungjawaban.Di samping mempertanyakan garansi, terdapat baiknya Anda pun memilih mesin dengan sekian banyak  cabang toko. Hal itu dapat mempermudah Anda guna menanyakan berhubungan produk atau menyerahkan keluhan. Toko mesin yang profesional bakal melayani kita sepenuh hati meskipun masa jaminan habis.

Tersedia onderdil mesin
Mengandalkan jaminan dan mempunyai toko mesin dengan tidak sedikit cabang memang baik. Namun, ada teknik lain yang dapat Anda lakukan, yakni mempertanyakan onderdil apa yang digunakan? Apakah mereknya lumayan terkenal? Karena brand  yang familiar akan mempermudah Anda guna mencarinya andai mesin bermasalah. Dengan pertolongan buku petunjuk dan onderdil yang sudah siap siapa tau Anda dapat memperbaiki sendiri bukan?

Nah, setelah menyatakan harga mixer roti, jenis-jenisnya, dan tips memilih mixer roti kini mau bahas lagipula ya? Ini dia resep menciptakan roti memakai mixer spesial guna Anda!


Resep Membuat Roti

Bahan Yang Digunakan
  • 125ml air
  • 25gr tepung terigu protein tinggi

Bahan-bahan lainnya
  • 540gr tepung terigu protein tinggi
  • 80gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 150ml/175 ml susu cair full cream
  • 11gr ragi instan
  • 50gr mentega
  • Garam secukupnya

·Isian: keju/cokelat/pisang

Cara menciptakan roti
  • Ayak tepung terlebih dahulu. Kemudian campurkan dengan air kemudian masak dengan api kecil. Aduk sampai merata dan tidak boleh sampai mendidih.
  • Campurkan ragi, 1sdt gula, 50ml susu cair, hangat. Aduk dan diamkan sampai berbuih.
  • Ayak tepung terigu lantas campur garam.
  • Kocok telur, gula, dan margarin sampai tercampur rata. Tumpahkan ke tepung yang telah diayak tadi. Lalu campurkan semua bahan di atas yang sudah diubah masing-masing.
  • Aduk memakai mixer roti sampai halus merata dan kalis.
  • Jika telah kalis bulatkan adonan dan diamkan sekitar 60 menit sampai mengembang.
  • Setalah itu, kempeskan adonan kembali kemudian timbang 50-75gt atau cocok selera Anda. Isi adonan dengan pisang/keju/cokelat.
  • Lalu diamkan selama 10 menit sampai mengembang.
  • Panaskan oven dengan suhu 180 derajat. Setelah 10 menit masukkan adonan roti dan panggan sekitar 15-20 menit. Api atas dan bawah disesuaikan.
  • Anda dapat mengoleskan mentega sesudah dikeluarkan dari oven supaya terlihat lebih menggugah selera dan lembut.


Menurut sekian banyak langkah di atas telah terlihat jelas bahwa selain pemakaian mixer roti, terdapat baiknya memanfaatkan tenaga mesin proofer roti dan oven. Proofer roti sendiri dapat menolong kue mengembang lebih baik selain memakai ragi. Sekarang bukan saatnya lagi untuk menggali acuan harga mixer roti, tetapi pun mesin-mesin lainnya guna proses penciptaan roti yang lebih baik.

Post a Comment

0 Comments