Prediksi Denmark Vs Inggris: The Three Lions Datang dengan Percaya Diri

Bermodal pasukan muda, Timnas Inggris datang dengan modal percaya diri untuk melakoni laga kedua Grup A2 UEFA Nations League kontra Denmark di Telia Parken, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Pertandingan dapat disaksikan secara live streaming Denmark vs Inggris UEFA melalui aplikasi Mola TV.


Inggris membuka kampanye dengan kemenangan 1-0 atas Islandia di Laugardalsvollur, Reykjavik, Sabtu (5/9/2020). Kemenangan yang harus diraih dengan susah payah. The Three Lions musti tunggu gol penalti Raheem Sterling pada menit ke-90+2.

Namun, secara statistik penampilan Inggris cukup ciamik. Mereka mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 74 persen dan melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

“Kami pergi dari sini dengan kemenangan yang sangat penting, beberapa pengalaman untuk beberapa pemain muda,” ucap Pelatih Inggris Gareth Southgate dikutip Sky Sports, Minggu (6/9/2020).

Namun, ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan untuk menghadapi Denmark nanti. Selain itu, Southgate juga wajib berpikir keras dalam memilih pemain yang akan diturunkannya. Pasalnya, jarak waktu yang mepet mengancam kebugaran mereka.

"Kami harus menilai semua orang karena bukan hanya ketajaman pertandingan yang kurang, tapi juga menit latihan yang sebenarnya untuk banyak pemain,” tuturnya.

“Kami juga harus menilai kesegaran, pendekatan apa yang tepat untuk permainan nanti. Tetapi setidaknya kami pergi dari sini dengan kemenangan yang memberi kami momentum untuk bergerak maju,” katanya.

Yang pasti, Kyle Walker tak akan bisa main menyusul kartu merah yang diterimanya saat melawan Islandia.

Selain itu, Phil Foden dan Mason Greenwood juga telah dipulangkan karena melanggar protokol Covid-19. Kondisi ini jelas menjadi beban tambahan buat Southgate dalam pemilihan pemain.

Meski begitu, kondisi Inggris tak membuat Pelatih Denmark Kasper Hjulmand bisa bersantai. Dia masih memperkirakan tim tamu akan tetap tampil agresif seperti biasanya.

Namun, melihat gaya bermain Inggris itu, Hjulmand sudah merancang antisipasinya. Terlebih, dia berharap pasukannya bisa meraih poin penuh setelah kalah 0-2 saat menjamu Belgia, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

"Inggris suka mengendalikan pertandingan. Mereka suka menyerang dan mencoba untuk mencetak gol setiap saat. Itu menyisakan ruang juga. Kami juga ingin memimpin permainan jadi ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik,” ujarnya.

Sejarah mencatat, dari 21 pertemuan kedua negara ini, Inggris bisa lebih dominan dengan memenangkan 13 pertandingan, dan empat kali kalah. Kunjungan terakhir The Three Lions ke Parken juga berakhir dengan kemenangan 2-1 pada 2011.

PERKIRAAN PEMAIN

DENMARK (4-2-3-1)

Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Skov; Delaney, Hojbjerg; Poulsen, Eriksen, Braithwaite; Cornelius

Pelatih: Kasper Hjulmand

INGGRIS (3-4-3)

Pope; Gomez, Coady, Mings; Alexander-Arnold, Rice, Ward-Prose, Maitland-Niles; Sancho, Kane, Sterling

Pelatih: Gareth Southgate

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

·         06/03/2014, Uji Coba, Inggris 1-0 Denmark

·         10/02/2011, Uji Coba, Denmark 1-0 Inggris

·         18/08/2005, Uji Coba, Denmark 4-1 Inggris

·         16/11/2003, Uji Coba, Inggris 2-3 Denmark

·         15/06/2002, Piala Dunia, Denmark 0-3 Inggris

Prediksi: 45-55

Post a Comment

0 Comments